RPJMDes Desa Nglebo 2018 -2023

Edi Sukamto 20 Juli 2018 03:16:36 WIB

Dalam rangka melaksanakan pembangunan desa yang partisipasif., Pemerintah Desa Nglebo, Kecamatan Suruh Kabupeten Trenggalek melaksanakan beberapa tahapan dalam rangka penyususan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menegah Desa  tahun 2018 s/d 2023. Rencana Pembangunan Jangka Menegah Desa yang selanjutnya dissingkat RPJMDes adalah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa untuk jangka waktu 6(enam) tahun. RPJMDes disusun untuk memberi arah dan sebagai pedoman dalam penyelenggaran pemerintahan desa yang meliputi bidang penyelenggaran pemerintahan Desa,  pelaksaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Proses diawali dari pembentukan tim penyusun yang terdiri dari kades,sekdes,LPM, perangkat Desa, kader pemberdayaan masyarakat, PKK,  Karangtaruna dan tokoh masyarakat berjumlah 11 orang.

Selanjutnya dilaksakan musyawarah dusun di empat dusun yaitu Dusun Jajar, Dusun Tawang, Dusun Salam dan Dususn Mojo yang menghadirkan tokoh dan elemen masyarakat di wilayah dusun tersebut. dan juga dilaksanakan pula musyawarah khusus yang dihadiri oleh kelompok perempuan, RTM dan disabilitas.

Dari hasil musdus dan musyawarah khusus tersebut yang selanjuntnya dilaksanakan Mudes dan Muserenbang RPJMDes yang dihadiri oleh Kades, perangkat Desa, BPD, LPM, PKK, kader pemberdayaan masyarakat, karang taruna, kader posyandu, RTM, dan tokoh masyarakat.

Dan Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan dan waktu, terwujudlah dokumen RPJMDes untuk tahun 2018 s/d 2023 menjadi perdes yang ditetapkan pemerintah desa bersama BPD.

#Peraturan Desa Nglebo no 2 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menegah Desa (RPJMDes)  tahun 2018 s/d 2023#

Komentar atas RPJMDes Desa Nglebo 2018 -2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglebo

tampilkan dalam peta lebih besar