Kunjung lapangan Lomba Desa Siaga

Edi Sukamto 26 Juli 2019 18:07:38 WIB

Desa Siaga aktif adalah desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan untuk mencegah dan mengatasi masalah masalah kesehatan, bencana dan kedaruratan kesehatan secara mandiri. Untuk memacu agar desa desa di wilayah Kabupaten Trenggalek bisa mewujudkan hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Lomba Desa Siaga di Tahun 2019 ini.

Dan pada hari ini tanggal 26 Juli 2019 bertempat di balai desa Nglebo, telah dilaksanakan kunjungan lapangan oleh tim Siaga dari kabupaten karena Desa Nglebo Kecamatan Suruh merupakan salah desa yang masuk dalam kategori nominasi 6 besar dalam rangka Lomba Desa Siaga Aktif  yang diselenggarakan oleh Pemerintah  Kabupaten Trenggalek.

Persiapan untuk mengikuti lomba tersebut, telah di laksanakan oleh kader kesehatan yang ada di wilayah Desa Nglebo yang diantaranya yaitu: Kader Posyandu, Kader Lansia, Kader Posbindu, Kader BKB, Kader Jumantik, dan Kader Toga Desa yang dimotori oleh Bidan Desa dan Mantri Desa bersinergi dengan Pemerintah Desa Nglebo.

Besar harapan kita, semoga lomba tersebut membawa dampak positif dan riil terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Desa Nglebo .

Komentar atas Kunjung lapangan Lomba Desa Siaga

RH digital 01 Februari 2020 03:05:29 WIB
terbaik deh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglebo

tampilkan dalam peta lebih besar